Saturday 30 October 2010

Bikin Aplikasi Portabel


Aplikasi portabel menjadi solusi praktis buat kamu yang sering menggunakan PC, karena tak perlu lagi membawa notebook ke mana-mana. Cukup tenteng saja dokumen penting dan bawa program yang biasa dipakai. Semuanya dapat disimpan di dalam USB flash drive atau hard disk portabel.
Ketika sampai di tempat tujuan, entah itu kantor, tempat presentasi, atau warnet, kamu tak perlu risau jika komputer yang akan digunakan tak memiliki software yang dibutuhkan. Tinggal colok portable drive, maka segala urusan jadi lancar. Aplikasi jenis ini pun tak menyedot ruang hard disk karena ukurannya yang mungil.
Masalahnya, ada kalanya aplikasi portabel yang kamu butuhkan tak tersedia di jagat maya. Jika kondisinya seperti ini, kamu bisa mengubahnya menjadi versi “tenteng” secara mandiri.
Mudah dengan Portable Application Creator
Banyak cara untuk membuat aplikasi portabel sendiri. Salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi Portable Application Creator – 0.972 Beta (dari www.jonnyfartypants.com atau unduh langsung di http://www.megaupload.com/?d=FDYXE8SP).
Aplikasi ini dapat membantu kamu untuk menginstal sebuah aplikasi ke dalam USB flash disk dan menjadikannya portabel alias dapat digunakan di komputer mana saja tanpa perlu diinstal lagi. Begini caranya:
1.      Unduh dulu file tersebut, lalu ekstrak ke hard disk. Selanjutnya, pastikan flash disk yang dipakai untuk instalasi aplikasi sudah tercolok ke port USB di PC. Lalu buka folder hasil ekstraksi tadi.
2.      Klik-dobel file “PAC Compiler.exe” hingga boks dialog “PAC Compiler” muncul. Aplikasi ini akan mencari aplikasi AutoIt.exe di hard disk. Jika tidak ada, aplikasi akan menawarkan diri untuk mengunduhnya dari internet. Klik [Yes]. Tunggui hingga aplikasi terunduh seluruhnya. Jika sudah, klik [Done].
3.      File “PAC Compiler.exe” akan berubah menjadi “Portable App Creator.exe”. Klik dobel file tersebut. Pada boks dialog “Portable App Creator”, pilih drive flash disk Anda di “Portable device located at drive”.

4.      Klik [Next]. Klik [Browse...], lalu cari file installer dari software yang akan dijadikan portabel. Klik file installer berekstensi .exe, lalu pilih [Open]. Di sini, PCplus menggunakan file installer aplikasi CC Cleaner. Klik [Next].

5.      Sekarang kamu bakal dihadapkan pada wizard instalasi. Klik [Take 1st Shot]. Jika proses tuntas, klik [Install Applications]. Di proses ini, aplikasi yang akan dijadikan portabel akan diinstal.

6.      Pastikan kamu memilih direktori flash drive  sebagai “Destination Folder” saat penginstalan. Jika tidak, aplikasi tak akan terinstal ke flash drive. Ikuti proses instalasi hingga tuntas. Tutup wizard penginstalan, lalu kembali ke wizard di “Portable App Creator”.

7.      Klik [Get Shortcut Info]. Tentukan file aplikasi yang telah terinstal di flash drive pada kotak “Get the location of application to run” dengan mengklik [Browse] > [Open]. Tentukan lokasi shortcut aplikasi tersebut di “Get the location for the launcher”. Klik [Next]. Klik [Open/Close] untuk mengetes aplikasi. Jika berhasil berjalan, tutup jendela aplikasi.

8.      Klik [Take 2nd Shot], dilanjutkan dengan [Process Shots]. Jika sudah selesai, klik tombol [Next]. Tunggu lagi hingga muncul tombol [Done]. Klik tombol tersebut. Kini aplikasi telah sukses terinstal di flash drive dan bisa dipakai kapan saja dan di komputer (Windows) mana saja.
Memanfaatkan Universal Extractor & WinRAR
Selain cara di atas, kamu juga bisa menggunakan software Universal Extractor (yang bisa diunduh dari http://legroom.net/software/uniextract#download dengan ukuran file 4,98MB) dan software kompresi WinRAR (versi trial-nya bisa diunduh dari www.rarlab.com). Aplikasi yang hendak dijadikan portabel harus berupa installer file, berekstensi EXE, bukan program yang telah diinstal ke PC atau format lain. Mari kita mulai.
1.      Unduh dan instal Universal Extractor dan WinRAR ke PC. Buka Windows Explorer. Siapkan installer program yang hendak dijadikan aplikasi portabel.
2.      Simpan dalam folder tersendiri supaya mudah. Sebagai contoh, PCplus menggunakan installer file Mozilla Firefox. Klik-kanan file installer tersebut, lalu pilih [UniExtract to Subdir].
3.      Tunggu beberapa saat hingga proses ekstraksi, yang ditunjukkan dengan munculnya boks Command Prompt.
4.      Jika sebelumnya muncul boks konfirmasi berisi pilihan mode ekstraksi, pilih opsi paling atas, lalu klik [OK]. Hasil setelah proses ekstraksi adalah sebuah folder dengan nama yang sama dengan file installer.
5.      Buka folder hasil ekstraksi dengan mengklik-dobelnya. Jika banyak berisi pilihan folder, carilah folder yang berisi file aplikasi berekstensi EXE.
6.      Pada Mozilla Firefox, file aplikasi tersebut bernama “firefox.exe” dan berada pada folder “nonlocalized”. Seleksi semua isi folder tersebut dengan menekan [Ctrl] + [A], lalu klik-kanan mouse dan pilih [Add to archive…] untuk mengompresi data via WinRAR.
7.      Pada boks WinRAR yang tampil, isikan nama file aplikasi portabel pada “Archive name”. Klik [Create SFX archive]. Pada menu “Compression method”, pilih [Best]. Selanjutnya, klik [Advanced] dilanjutkan dengan mengklik tombol [SFX Options…].
8.      Pada tab “General”, isikan boks isian “Run after extraction” dengan nama file aplikasi berekstensi EXE yang Anda temukan di Langkah 3. Untuk Firefox di sini, PCplus mengisinya dengan firefox.exe.
9.      Klik tab [Modes], lalu pilih [Unpack to temporary folder]. Klik [Hide all] pada “Silent mode”, dan [Overwrite all files] pada “Overwrite mode”. Klik [OK], dan klik [OK] lagi pada boks dialog Archive name and parameter. Tunggu beberapa saat hingga proses kompresi selesai.
10.  Kini di folder yang kamu kelola akan muncul file baru berekstensi EXE dengan nama yang sesuai dengan yang telah dimasukkan pada Langkah 4.
11.  Nah, aplikasi kamu kini telah menjadi portabel. Tinggal memasukkan file EXE tersebut ke dalam flash drive dan menjalankannya langsung di komputer mana saja, dengan mengklik-dobel file aplikasi portabel tersebut.(sumber : Yuliandi Kusuma, (Tabloid PCplus edisi 345))

TV Makers Sell Solar-Powered Remotes


Why Don't More TV Makers Sell Solar-Powered Remotes?
Endar-3    Fair enough, if your lounge is continually cloaked in darkness only heavy curtains and a thirst for home cinema can provide. But most lounges should have enough natural light to charge a solar TV remote, like this stylish Philips number.
While it won't be sold outside of Europe (it comes bundled with their Econova LED TV, which consumes 40W of power when in its eco-friendly mode), I'm mad keen on the design. The picture suggests it slides, but that's actually just a clever image layering the top and bottom on each other.
The control (and TV) go on sale in November for £1199 in the UK (£$1,910), but hopefully it will inspire other manufacturers to do something in the solar-powered remote field.
I don't have to remind you how painful it is prising yourself from a comfy sofa, just to change the channel because the batteries have died. After half an hour of blowing on the batteries, rubbing them between two palms, and switching them around, obviously. I'm sure you all know my pain (Gizmodo.com)

Wednesday 6 October 2010

Right Now a Computer Is Reading The Internet, Teaching Itself Language


Right Now a Computer Is Reading The Internet, Teaching Itself Language
Endra-3  In a basement at Carnegie Mellon University, a computer is reading the web. It's been doing so for nearly nine months, teaching itself the complexities and nuances of the English language. And the smarter it gets, the faster it learns.
That computer is NELL, the Never-Ending Language Learning system, and it's the star of a project involving researchers from Carnegie Mellon, supercomputers from Yahoo!, and grants from Google and DARPA. The project's aim is an elusive but important one: to design a machine that can figure out the subtleties of language all on its own. As Tom Mitchell, chairman of the school's machine learning department explains, "we still don't have a computer that can learn as humans do, cumulatively, over the long term." NELL would be the first that does so.
The system trawls hundreds of millions of web pages, collecting facts and sorting them into one of 280 categories, classifications like cities, plants, or actors. It has learned nearly 400,000 such facts to date, with 87% accuracy. NELL also currently knows some 280 relations, pieces of language that connect two facts together. NELL probably knows that James Franco (actor) lives in (relation) New York City (city). And the more NELL learns, the faster and more efficient it gets at teaching itself:
Its tools include programs that extract and classify text phrases from the Web, programs that look for patterns and correlations, and programs that learn rules. For example, when the computer system reads the phrase "Pikes Peak," it studies the structure - two words, each beginning with a capital letter, and the last word is Peak. That structure alone might make it probable that Pikes Peak is a mountain. But NELL also reads in several ways. It will mine for text phrases that surround Pikes Peak and similar noun phrases repeatedly. For example, "I climbed XXX."
NELL, Dr. Mitchell explains, is designed to be able to grapple with words in different contexts, by deploying a hierarchy of rules to resolve ambiguity. This kind of nuanced judgment tends to flummox computers. "But as it turns out, a system like this works much better if you force it to learn many things, hundreds at once," he said.
There are some instances in which an autodidactic computer can get off track. At one point, NELL sorted "internet cookies" into its "baked goods" category. That resulted in associated terms like "computer files" being labeled as baked goods, too. In these cases, Dr. Mitchell and his team correct the error and put NELL back on course. But he points out that no human learns completely on his own, either.
So what's it all for? Well, a computer that understood language like a human could answer search queries not with links but with real answers. Personal computers could be operated simply by telling them what to do. And computerized assistants could understand requests like "go get me a sub sandwich" and not waste their time looking for a sandwich shop that was located in a submarine. Too bad! That'd be funny. [Gizmodo.com]

Friday 1 October 2010

New technology cells

New technology that captures "exciton" particles could replace today's solar cells
Endra-3. Even the most efficient solar cell loses a lot of energy in the form of wasted heat. But the electron-like particles that photons emit as they enter the cells could be turned into electrical energy, solving the heat loss problem.
When photons, the particles of light, enter solar cells, they can create a quasiparticle known as an exciton. The exciton is a combination of an electron and an electron hole. What's an electron hole? It's basically the complete opposite of an electron, but it's not an anti-electron. It's not matter, it's not antimatter, it's not really anything at all - it's just a place where an electron should be but isn't.
That may not sound all that important, but it's possible for an electron and a hole to attract each other and combine into an exciton. When that happens in solar cells, it's responsible for the heat energy that current goes wasted. The trick to reducing the heat loss is to capture as many electrons as possible before they dissipate, because those electrons can then be diverted onto a current and used for electrical energy.
Now researchers at the University of Wyoming and Colorado State have managed to do just that. They coupled together light-absorbing lead sulfide particles with electrodes made from titanium dioxide. They found that the current produced in this system contained excitons, and they were able to collect several excitons from a single photon before the particles started to break down again into their constituent parts.
This offers a chance for solar cells to trap excitons in a similar way. As long as the cells are coupled with the appropriate electrodes, they too can capture these quasiparticles before they degrade, which means they would save most of the heat and hang onto it as useful energy. It would greatly improve the efficiency of solar cells, all without even having to do anything to the basic photon capture technology. (Gizmodo.com)

Mobil Sport Listrik Jaguar C-X75

Jaguar
Jaguar C-X75 dapat berakselerasi 0 - 100 km/jam dalam 3,4 detik
Memperingati 75 tahun kejayaan desain Jaguar, pabrikan Inggris ini memperkenalkan konsep mobil sport listrik berpenggerak empat roda, C-X75 di ajang Paris Motor Show. Empat motor listrik bertenaga 195 PS di masing-masing roda menghasilkan tenaga puncak 780 PS yang dapat membawanya berlari hingga 330 km/jam. Torsi puncak mencapai 1.600 Nm memberi kemampuan berakselerasi 0 - 100 km/jam dalam 3,4 detik dan 80 - 145 km/jam hanya butuh 2,3 detik.

Dengan baterai lithium-ion 19,6 kWh yang terisi penuh, C-X75 dapat menempuh jarak 110 km dengan tenaga listriknya saja. Selain itu, ada dua mesin turbin-gas mikro bertenaga total 188 PS yang dapat berputar hingga 80.000 rpm, berfungsi sebagai generator penghasil listrik untuk mengisi ulang baterai. Hasilnya, jarak tempuh dapat bertambah hingga 900 km lagi.

Performanya didukung konstruksi bodi aluminium. Bobot yang hanya 1.350 kg memberi rasio tenaga terhadap bobot hingga 578 PS/ton sehingga menghasilkan performa istimewa. Selain itu, aluminium merupakan salah satu material logam paling mudah didaur ulang, sehingga C-X75 menjadi sangat ramah lingkungan.

Soal efisiensi didapat dari desain tubuh yang aerodinamis. Gril depan dan lubang ventilasi pendingin rem hanya dapat terbuka saat dibutuhkan. Diffuser berbahan serat karbon yang mengatur aliran udara di kolong mobil memiliki sayap aktif yang dapat turun secara otomatis seiring meningkatnya kecepatan sehingga menghasilkan gaya tekan lebih baik. Alhasil, pengendalian mobil menjadi lebih hebat.

Hal unik di dalam kabin, posisi kursi layaknya mobil balap single-seater. Yang justru bisa diatur adalah posisi sistem kemudi berikut panel instrumen dan pedal-pedal agar sesuai dengan posisi duduk pengemudi. Panel instrumennya menggunakan layar TFT beresolusi tinggi untuk menunjukkan kondisi dan putaran mesin dari kedua turbin.

"Kehebatan yang dihasilkan melalui inovasi selalu menjadi ciri khas Jaguar. Sudah sejak awal, mobil seperti Type-C dan Type-D menjadi pelopor penggunaan konstruksi aluminium, desain yang aerodinamis, sasis monokok dan penggunaan rem cakram. C-X75 menunjukkan bahwa perusahaan ini masih menjadi pemimpin dalam hal desain dan teknologi otomotif," ujar CEO Jaguar Land Rover Dr. Ralf Speth.(Sumber : Kompas.com)

Tuesday 29 June 2010

Teknik Mengerem yang Benar



Pengereman adalah hal yang paling penting diketahui pengendara saat berkendara sepeda motor. Ironisnya masih banyak pengendara sepeda motor yang tidak tahu teknik pengereman yang benar.
Pada saat kita memutuskan untuk belajar mengendarai sepeda motor, hal pertama yang harus kita pertimbangkan untuk menghindari diri dari resiko kecelakaan adalah bagaimana kita dapat menguasai teknik untuk menghentikan laju kendaraan. Satu-satunya alat yang bisa dengan aman mengurangi laju kendaraan dan menghentikan kendaraan adalah rem.

Engine brake : efek pengereman yang ditimbulkan akibat penurunan kecepatan putaran mesin (tidak ada untuk type matic), bisa membantu mengurangi laju kendaraan akan tetapi yang bisa menghentikan laju kendaraan adalah rem. Apabila teknik pengereman sudah dikuasai dan terlatih untuk melakukannya, maka kepercayaan diri akan meningkat dan jarak pengereman bisa diperpendek.

Semakin pendek jarak pengereman akan semakin baik, semakin jauh resiko kita terhadap kemungkinan terjadinya kecelakaan.

Pada sepeda motor kita mengenal rem depan dan rem belakang. Paling efektif untuk menghentikan laju kendaraan adalah rem depan. Artinya apabila teknik pengereman telah dikuasai dengan baik, maka jarak pengereman paling pendek akan diperoleh apabila mengaplikasikan rem depan. Rem belakang hanya digunakan sebagai penyeimbang. Dalam kondisi latihan biasanya kita atur segalanya adalah ideal dan dilakukan secara berulang, hal ini semata-mata untuk mengasah kemampuan kita dalam menguasai teknik dasar pengereman. Pada saat berkendara di jalan raya penting untuk kita memperhatikan hal-hal lain yang tidak akan kita jumpai seperti pada saat latihan, misalnya : kondisi jalan yang tidak rata, berpasir, basah, dan sebagainya.

Dalam latihan, bisa dicoba beberapa pengereman; pengereman dengan menggunakan rem belakang saja, kemudian rem depan saja, dan terakhir cobalah dengan teknik pengereman yang benar dengan menggunakan kedua rem. Dengan kondisi yang ideal cobalah untuk merasakan dan membandingkan jarak pengereman yang dihasilkan.
Urut-urutan dalam proses pengereman (dengan SM type sport) yang penting untuk dilatih (sampai dengan sepeda motor berhenti) :

  1. Melajulah dengan kecepatan tertentu. Untuk awal, 40 km/jam cukup untuk kita bisa melatih teknik dasar pengereman. Gunakan gigi 4 ke atas.
  2. Pada saat kita putuskan untuk mengerem, hal pertama yang harus kita lakukan adalah melepaskan putaran gas (deselerasi). Posisi tangan saat ini adalah menggenggam penuh grip gas (tidak ada jari yang standby pada tuas rem depan).
  3. Kemudian langkah berikutnya adalah tangan menarik tuas rem depan dengan cara diremas (seperti bersalaman) dan pada saat yang bersamaan kaki kanan memijak rem belakang sebagai penyeimbang. Pastikan posisi sepeda motor tegak (tidak miring) sehingga resiko tergelincir/terpeleset tidak terjadi.
  4. Tepat saat sepeda motor akan berhenti, tarik tuas kopling sehingga mesin tidak mati dan turunkan kaki kiri saat berhenti.
  5. Dalam latihan tidak disarankan menggunakan engine brake, semata-mata untuk melatih diri dalam penguasaan teknik dasar pengereman.
  6. Langkah tersebut dilakukan secara berulang sampai benar-benar dikuasai.
  7. Sebagai evaluasi, dengan teknik pengereman yang benar maka dapat dilakukan pengukuran jarak pengereman (dengan memberikan marking sebagai penanda jarak di sepanjang lintasan pengereman).
  8. Setelah evaluasi diperoleh, selanjutnya latihan dapat dilanjutkan dengan menambah kecepatan sesuai kemampuan, misal: 60 km/jam.
Perlu diingat, jangan memaksakan diri untuk mengaplikasikan rem depan sekuat-kuatnya untuk awal latihan. Resiko terjungkal akan didapatkan apabila “feeling” dalam meremas tuas rem depan dengan optimal belum dikuasai. Latihan berulang dibutuhkan untuk mendapatkan penguasaan yang maksimal.

Skutik Berteknologi Tinggi dengan Honda PCX



Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) semakin melengkapi line up produk skutiknya dengan meluncurkan Honda PCX (Personal Comfort Xaloon). Skutik berteknologi tinggi kelas dunia ini diharapkan akan memimpin tren skutik premium di Indonesia dengan pesona kemewahan dalam setiap detail desain bodinya.

Honda PCX dilengkapi dengan teknologi tinggi yang belum pernah ada di skutik lain di Indonesia yaitu Idling Stop System. Teknologi ini akan mematikan mesin secara sementara setelah skutik berhenti dalam hitungan 3 detik dan pengendara hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi. Teknologi ini didukung oleh pengaplikasian alternator/starter yang canggih dan pertama pada sebuah skutik. 

Honda PCX merupakan skutik berteknologi injeksi pertama di Indonesia. Mesin 125 cc PGM-FI membuat motor ini semakin hemat bahan bakar, ramah lingkungan, dan bahkan sudah memenuhi standar emisi gas buang Euro 3.

Teknologi mesin V-matic Honda yang dikombinasikan dengan built-in liquid cooled akan menstabilkan temperatur mesin sehingga membuat Honda PCX memiliki tenaga besar,  berakselerasi secara maksimal namun tetap efisien saat digunakan menempuh perjalanan jauh.

Sistem alarm anti maling Honda PCX memiliki kecerdasan dalam mendeteksi getaran dan gerakan untuk mengaktifkan sistem, dikendalikan oleh remote control. Sebuah persembahan istimewa dan pertama yang hanya ada di skutik premium Honda.

Tidak hanya itu, Honda PCX juga masih dilengkapi dengan kecanggihan sistem combi brake hidrolis dengan 3 caliper membuat jarak pengereman lebih pendek dan stabil saat pengereman.

Honda PCX juga menawarkan sensasi kenyamanan berkendaran melalui desain sit-in riding position, ban tubeless berprofile besar yang stabil, dan suspensi belakang ganda. Selain itu, Honda PCX juga dilengkapi dengan intelligent key shutter yang berfungsi sebagai pengaman kunci kontak bermagnet, tuas pembuka bagasi bervolume 32 liter yang dapat menyimpan helm fullface, serta membuka tutup tanki bensin berkepasitas 6,2 liter.

Presiden Direktur PT AHM Yusuke Hori menyatakan kehadiran Honda PCX ini diharapkan akan mampu memperkuat merk Honda di Indonesia sebagai pelopor teknologi tinggi di segment motor skutik. ”Kami berharap Honda PCX menjadi pemimpin tren skutik premium di Indonesia”, ujarnya.

Executive Vice President Direktur PT AHM Johannes Loman menambahkan segmen premium sepeda motor identik dengan gaya hidup yang selama ini lebih dikenal di pasar motor sport. Produsen motor di Indonesia belum ada yang bermain di segment skutik premium ini.

”Kami ingin Honda menjadi pilihan semua. Karena itu kami hadirkan produk di setiap segmen, termasuk dengan memperkenalkan flagship terbaru kami untuk skutik premium, yaitu Honda PCX.”

Dengan semua keunggulan desain dan teknologi yang dimilikinya, Honda PCX diproyeksikan dapat memenuhi gaya hidup lelaki metropolitan berusia 25-30 tahun dengan profil trendy, smart, sangat memperhatikan penampilan dan memiliki ketertarikan terhadap sepeda motor yang nyaman, mewah dan berteknologi tinggi.

PT AHM akan memasarkan Honda PCX yang memiliki varian warna Silverstone Metallic, Goldbullion Metallic, dan Black Nighthawk seharga Rp 32 juta (on the road DKI Jakarta).




Thursday 10 June 2010

SEPEDA MOTOR UNIK

Unobike1.jpgSometimes a bike is just a bike... there's no photoshopping going on here, guys. This is Uno, of course, a segway/motorcycle mashup shown publicly for the first time at the recent Toronto National Motorbike show. Technically it has two wheels, but they're right next to each other and it does balance on them under its own power.

Built by Ben J. Poss Gulak, it's an electric vehicle that uses a similar sort of microgyro-motor system as the Segway, but with two gyros: one for forward and back, and one for turning. Its got just one control —a power switch— and everything else is done by leaning, which must make for one hell of an adrenaline-packed ride. It's the culmination of a number of vehicle projects by Ben, and uses electric propulsion for eco-friendliness, since Ben visited China where he found that "the smog was so thick, we never saw the sun."
Ben designed the 120-lb vehicle himself, using Google SketchUp to help with the plans as he couldn't afford professional software. How does it perform? We don't know, but we suspect it's a lot of fun. And though Ben got some advice from expert motorbike modders, and a robotics expert for the gyro programming, he deserves a round of applause— he's only 18 years old. And that's just amazing. [Motorcycle Mojo via Make —Thanks Daniel] Source from gizmodo.com

SEPEDA MOTOR ANGIN


No gearbox, no exhaust system, no lights sure makes for a pared-down motorbike. At least it's got an engine, however. And a nice little stand that stops it falling over when you're sitting on it in the office.
Student Edwin Yi Yuan is behind this air-brained invention, and he and his tutor at RMIT in Melbourne, are hoping to set a world land speed record in South Australia - once they get the stabilizer thingy off, I assume. It's basically a stripped-down Suzuki body, with a rotary air engine fed by high-pressure air tanks. As we all know, I'm not exactly good on the science bit of stuff, but what would happen if you're wearing heels and you puncture the tank (as you do when you're one of those fantasy chicks with big la-las, a leather bikini and tramp shoes?) I'm almost tempted to nominate myself as a test driver to find out. I'll have to do something about my current wardrobe, however. [Motorcycle USA via Core77] Source from.....

Friday 4 June 2010

KEBUTUHAN ANDA

With so much time spent in front a computer, your workstation becomes a big part of your life. Some people go for straight out luxury for work or play. Others people are more concerned with gaming or home theaters, while others need a space-saving workstation. Here are 16 high-tech workstations, or design concept workstations, to enhance your working or playing computer experience.

Globus Workstation


(image credits: The Design Blog)
Globus is a molded plastic globe on wheels. It opens to provide seating space in one half and a small adjustable table that functions as a worktable in the other half. The Globus space-saving workstation was meant for small home or office spaces. This workstation comes in a variety of colors.

Coffee Office Workstation


(image credits: dvice)
The Coffee Office workstation might make your cramped cubicle at work seem downright roomy. Designed in the shape of a coffee mug, the inside houses a touchscreen computer, space for your laptop, built-in speaker, and a spot for coffee. This workstation concept is aimed at 2020 when work spaces will be even more crowded. Designer Lucas Vieira intends for these workstations to be located in places with a large influx of businessmen and executives.

Flower Bud Workstation


(image credits: tuvie)
This Flower Bud workstation design concept is aimed at any age and any gender. Designer Won Shik Yu intends to offer comfort and privacy with this adjustable workstation. Both sections slide together into a condensed shell when this workstation environment is not in use.

Corner V1 Workstation


(image credits: Born Rich)
The Vision One (V1) workstation is intended to improve music, gaming, home theater, and working experience. The feet and elbow supports pivot. Thisadjustable workstation comes in a variety of colors and other upgrades. The most popular upgrade is to a Porsche seat that can have up to 12 functions including power lumbar controls and heat.

Mac-Powered Organic Workstation


(image credits: Teche Blog)
If clutter annoys you, then perhaps you might like the Mac-Powered Organic Workstation? With ergonomics in mind, it features an adjustable seat, monitor, and keyboard for increased productivity. There’s no room to have a messy or unorganized desk with this workstation.

Walkstation : WorkSpace Treadmill

(image credits: Born Rich)
If comfy seats are not for you, then perhaps you would like to burn off fat as you work? The Walkstation offers an electric height-adjustable worksurface along with a low-speed treadmill. Few workstations offer the opportunity to stay fit while you work. However, it would make gaming a real challenge.

Rizki Tarisa’s Go Workstation


(image credits: techfemina)
Rizki Tarisa’s Go workstation is a design concept all about the chair. A winner of the Ideation Award 2010, this multi-functional chair harnesses human pedal-power to juice up electronic devices. This concept furniture is a lounge chair, an exercise bike, a workstation, and a desktop, all integrated in a single unit.  The user generates green energy by pedaling the bike

Sunday 30 May 2010

SEPEDA MOTOR TERBARU

Two Motorbikes Become One Car In IndiaInspired by India's "buy one get one free" mentality, designer Ramesh Gound has created a concept where two motorbike owners can join them together, creating a fancy sports car for longer drives.
Gound's idea has sprung from his diploma project at the National Institute of Design, and was actually sponsored by Renault Design. While the car manufacturer doesn't actually make motorbikes, perhaps they'll offer Gound a job when he leaves school—I'd love to see these dual motorbikes/car hybrids on the road. [Yanko Design]
Two Motorbikes Become One Car In India

Send an email to Kat Hannaford, the author of this post, at khannaford@gizmodo.com.

MOBIL TERBANG MASA DEPAN

The Flying Car That Can Blow Up the Death StarThere are flying cars and there are Flying Cars. This is a FLYING CAR. And that's not all, because it can transform.
The Flying Car That Can Blow Up the Death Star
The car concept was created by Pan Jiazhi, Zhu Wenxi and Lai Zexin, working at the Department of Industrial Design in School of Mechanical & Automotive Engineering, China. Oh Pan, Zhu, and Lai, I so want to believe in you. [SCUT via ICSID via Born Rich]

MOBIL DIRUMAH

This Ferrari Gets You Through Your Quarter Life CrisisYou're 25 and life is tough. You got laid off at work. Your girlfriend dumped you. You ate three KFC Double Downs last week...unironically. You need to get behind the wheel of a Thrustmaster Ferrari Wireless GT racing game controller.
Every crisis deserves a sports car. And Thrustmaster's Ferrari Wireless GT Cockpit 430 Scuderia Edition is yours, letting you really get behind the wheel of all those PC and PS3 racing game-sports cars that make this life one worth living. The Cockpit is wireless—God knows one more tangled controller cord could put you over the edge—and it folds up for easy stowage. But you aren't going to be stowing this thing; it's going to be a monument to your new and improved life.
This Ferrari Gets You Through Your Quarter Life Crisis
Look at that. Not a pork rind or a dirty sock in sight. As for the Cockpit itself, it's a fully customizable, detailed reproduction of a real Ferrari 430 Scuderia, sporting an 11" wheel and a brake pedal with magnetic resistance for more realistic pedal-mashing. Most enticingly, its 23-pound metal body will keep it from toppling when you're leaning into those turns. And you will be.
Start scouring the crevices of your threadbare couch for change now—the $249.99 Ferrari Wireless GT Cockpit 430 Scuderia Edition will be available to drive you far, far away from this miserable life next month. [Thrustmaster]