The SportDevices fuel injection has been simplified and down-sized considerably compared with any other programmable fuel injection to allow for application to a small motorcycle. This ecu could be installed in place of a conventional carburetor. Injeksi bahan bakar SportDevices telah disederhanakan dan turun-berukuran cukup dibandingkan dengan bahan bakar injeksi diprogram lain untuk memungkinkan aplikasi untuk sepeda motor kecil. Ecu ini dapat diinstal di tempat karburator konvensional. Note: box is not available at the moment Catatan: kotak tidak tersedia pada saat ini ECU software: ECU perangkat lunak: Click here to download the ECU monitor software Klik di sini untuk men-download perangkat lunak monitor ECU ECU board Papan ECU The ECU board is exclusively designed for single cylinder engines. Dewan ECU ini dirancang secara khusus untuk mesin silinder tunggal. The size is reduced by poviding an injector driver circuit and an ignition circuit for one cylinder. Ukurannya dikurangi oleh rangkaian driver poviding injector dan sirkuit pengapian untuk satu silinder. The CPU used is the PIC18F6627 40 MHz microcontroller. CPU yang digunakan adalah 40 MHz PIC18F6627 mikrokontroler. Fuel injection control Kontrol injeksi bahan bakar The configuracion of this ecu allow to work with minimal number of sensors, in fact only one sensor are mandatory. The configuracion dari ecu ini memungkinkan untuk bekerja dengan jumlah minimal dari sensor, sebenarnya hanya satu sensor yang wajib. Mandatory sensor: Wajib sensor:
For the control of fuel injection volume, two kinds of maps are stored in the ECU and an appropriate map is selected and used depending on the throttle opening and the engine revolutions. Untuk kontrol volume injeksi bahan bakar, dua jenis peta disimpan dalam ECU dan peta yang sesuai dipilih dan digunakan tergantung pada pembukaan throttle dan revolusi mesin. 1. 1. When load is low, the delicate changes in throttle opening are detected by the manifold vacuum, and the manifold vacuum map determined by the manifold vacuum and the engine revolutions is used. Pada saat beban rendah, perubahan halus dalam pembukaan throttle terdeteksi oleh vakum manifold, dan peta vakum manifold ditentukan oleh vakum manifold dan revolusi mesin digunakan. 2. 2. When load is high, the throttle map determined by the throttle opening and the engine revolutions is used. Ketika beban tinggi, peta throttle ditentukan oleh bukaan throttle dan revolusi mesin digunakan. Ignition timing control Pengapian kontrol Ignition type is discharge capacitive ignition (CDI), For ignition timing, the map control determined by the throttle opening and the engine revolutions is executed to control the ignition timing at the optimum timing. Jenis pengapian pengapian adalah debit kapasitif (CDI), untuk waktu pengapian, peta kontrol ditentukan oleh bukaan throttle dan revolusi mesin dijalankan untuk mengontrol waktu pengapian pada waktu yang optimal. Technical Information Informasi Teknis Click here to download the monoFI manual Klik di sini untuk men-download manual monoFI
|
Thursday, 22 April 2010
Elektronik injeksi untuk mesin silinder tunggal
RANGKAIAN CDI 4 TAK
Berikut contoh rangkaian CDI 4 TAK yang menggunakan Pick up coil sebagai pemicu. untuk merangkainya secara sederhana bisa menggunakan PCB yang berlubang-lubang (PCB untuk IC), kalau kepengin tidak repot.
Subscribe to:
Posts (Atom)